Pages

Rabu, 13 Maret 2013

MERDEKA ITU ...........??? ( 1 )


merdeka satu kata yang sangat ajaib....ya "it is a magic"....rangkaian 7 huruf ini mengandung banyak makna dan amatlah sulit untuk mendapatkannya. 7 kata yang hanya bisa didapatkan dengan mengorbankan jiwa dan raga. 7 kata yang harusnya dapat menjadi pembakar semangat kita untuk bisa membangun bangsa ini menuju ke arah yang lebih baik.
apa kabarnya 7 kata ini sekarang??? apa yang telah dihasilkan oleh 7 kata ini sekarang???dikemanakan jutaan nyawa yang melayang  untuk mendapatkan 7 kata ini???? apa yang menjadi jawaban anda atas pertanyaan-pertanyaan tersebut...(semua terserah pada apa yang
ada di pikiran anda sekarang)...
sebuah tanda tanya besar bersarang di kepala saya, yang mencari cari jawabannya.....apa yang menjadi masalah dari 7 kata ini sehingga bangsa yang katanya bangsa yang besar, subur, dan kaya akan sumber alamnya tidak bisa memberikan kesejahteraan bagi semua rakyatnya.
bagaimana bisa bangsa yang katanya bertanah surga, tapi rakyatnya masih banyak yang kelaparan. apa yang salah dengan bangsa yang kaya ini sehingga banyak rakyatnya yang mecari nafkah sampai ke negeri seberang.
seandainya saya bertanya kepada anda apa yang menjadi akar permasalahan sehingga 7 kata ini seperti kehilangan makna???????

tunggu lanjutannya pada postingan selanjutya........!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar